KPTA Gorontalo Tinjau Lokasi Pelaksanaan Sidang Itsbat Nikah

Upaya untuk segera merealisasikan pelaksanaan nota kesepahaman antara Gubernur Gorontalo, Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo dan Kantor Wilayah Kementerian Agama Gorontalo tentang Pelayanan Terpadu Kepemilikan Status Hukum Perkawinan Bagi Masyarakat Provinsi Gorontalo di Kabupaten Boalemo ternyata mendapatkan perhatian serius baik oleh pihak Pemerintah Kabupaten Boalemo, Pengadilan Agama Tilamuta serta Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boalemo.

Adalah hari ini (20/02/2014) pihak Pemerintah Kab. Boalemo dalam hal ini Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, bersama pihak Pengadilan Agama Tilamuta dan Kantor Kementerian Agama Kab. Boalemo melakukan peninjauan lokasi pelaksanaan sidang Itsbat Nikah di 3 (tiga) kecamatan yang ada di Kabupaten Boalemo, yakni kecamatan Paguyaman, Kecamatan Wonosari dan Kecamatan Dulupi dalam rangka pelaksanaan nota kesepahaman antara Gubernur Gorontalo, Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo dan Kantor Wilayah Kementerian Agama Gorontalo tentang Pelayanan Terpadu Kepemilikan Status Hukum Perkawinan Bagi Masyarakat Provinsi Gorontalo khususnya di Kabupaten Boalemo. Hal yang membanggakan dalam pelaksanaan peninjauan lokasi ini adalah adanya peninjauan langsung Ketua Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo Drs. H. A. Dahlan, SH,MH, beserta jajarannya serta unsur Pemerintah Provinsi Gorontalo dalam pelaksanaan peninjauan lokasi persidangan Itsbat Nikah tersebut.
Peninjauan lokasi oleh tim dimulai dari Kecamatan Paguyaman, yang diterima langsung oleh Pemerintah Kecamatan paguyaman. Dalam pertemuan dengan pihak Pemerintah Kecamatan Paguyaman tersebut, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo secara singkat menjelaskan tentang maksud, tujuan dan sasaran pelaksanaan sidang Itsbat Nikah massal tersebut. Dalam penyambutannya, pihak Pemerintah Kecamatan Paguyaman mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pelaksanaan program ini mengingat begitu banyaknya masyarakat yang ada di Kecamatan Paguyaman yang masih bermasalah dalam kepemilikan buku nikah, yang notabene menjadi salah satu syarat dalam pengurusan Akta kelahiran bagi anak. Setelah menjelaskan secara singkat tentang pelaksanaan rencana kegiatan tersebut dan dengan dipandu oleh Camat Paguyaman,  Irwan Mantu, S.Pd, MM, Tim peninjau melakukan peninjauan sarana dan fasilitas yang akan digunakan dalam pelaksanaan sidang Itsbat Nikah tersbut. 
Setelah melihat-lihat kesiapan sarana dan fasilitas tersebut, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo, yang didampingi Ketua Pengadilan Agama Tilamuta, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Boalemo, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kab. Boalemo beserta rombongan lainnya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Paguyaman atas kesediaan dan kesiapan lokasi pelaksanaan kegiatan tersebut, untuk kemudian pamit menuju lokasi selanjutnya di Kecamatan Wonosari.
Selanjutnya, di Kecamatan Wonosari, rombongan diterima oleh Camat Wonosari Lukman Amu, S.Pd, MM, beserta jajajaran Pemerintah Kecamatan Wonosari. Didahului dengan bincang-bincang sejenak seputar dasar, tujuan dan sasaran pelaksanaan kegiatan ini, rombongan kemudian diarahkan untuk melihat langsung sarana dan fasilitias yang disediakan oleh pihak pemerintah Kecamatan Wonosari dalam mensukseskan pelaksanaan kegiatan dimaksud. Setelah sejenak melihat kesiapan lokasi dan sarana sertaq fasilitas yang ada, segeanap tim mengucapakan terima kasih kepada pemerintah Kecamatan Wonosari atas penyambutan dan kesiapannya dalam mensuskseskan pelaksanaan kegiatan tersebut, dan selanjutnya pamit untuk melanjutkan peninjauan lokasi di Kecamatan Dulupi.
Seperti di lokasi-lokasi sebelumnya, di Kecamatan Dulupi rombongan diterima oleh Camat Dulupi di ruang kerjanya. Camat Dulupi Abdul Muthalib Mursali yang didampingi pula oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Dulupi juga menyampaikan rasa syukurnya atas rencana program ini sebagai upaya memberikan status hukum atas perkawinan yang tidak tercatat yang masih banyak ditemui di kalangan masyarakat pelaksanaan program tersebut. Di akhir pelaksanaan peninjauaan lokasi di Kecamatan Dulupi ini Ketua Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo, Ketua Pengadilan Agama Tilamuta, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Boalemo mengucapkan terima kasih atas segala kesediaan dan bantuan sarana serta fasilitas yang akan  disediakan oleh pihak Kecamatan Dulupi dalam pelaksanaan kegiatan tersebut. Di warga Kecamatan Dulupi. Untuk itu, pihak Pemerintah Kecamatan Dulupi menyatakan kesiapannya untuk membantu mendukung sepenuhnya mensukseskan tengah derasnya guyuran hujan, rombongan akhirnya berpamitan pulang untuk melanjutkan kegiatan dan agenda selanjutnya.

Galery Kegiatan:

stop view Info
/
      ozio gallery by joomla.it

      Pengunjung

      Hari ini: 1
      Minggu Ini: 1
      Minggu Lalu: 23
      Bulan Ini: 62
      Bulan Kemarin: 132
      Total: 4102

      Indonesia 44.5%Indonesia
      Japan 39%Japan
      United States 7.2%United States
      Canada 4.5%Canada
      Russian Federation 1.8%Russian Federation
      Malaysia 0.9%Malaysia
      Ukraine 0.9%Ukraine
      Taiwan 0.9%Taiwan
      Download Full Premium themes - Chech Here
      Free artbetting.net bookamkers reviw.
      Visitor counter, Heat Map, Conversion tracking, Search Rank
      http://b.artbetting.net/