PENGADILAN AGAMA TILAMUTA LAKSANAKAN PENYEMBELIHAN HEWAN QURBAN

PA. Tilamuta │Tilamuta
“Maka dirikanlah shalat karena Tuhanmu dan berkurbanlah.” (QS. Al-Kautsar: 2). Masih dalam rangkaian ibadah ‘Idul Adha 1435 Hijriyyah, Pengadilan Agama Tilamuta kembali melakukan sebuah hajatan mulia yakni penyembelihan hewan qurban. Mengambil tempat di halaman rumah dinas Pengadilan Agama Tilamuta, hari ini (07/10/2014) prosesi penyembelihan hewan qurban dilaksanakan.

      

Dihadiri oleh Ketua Pengadilan Agama Tilamuta, pejabat struktural dan fungsional serta seluruh pegawai dan tenaga honor, penyembelihan tiga ekor hewan qurban dilaksanakan seraya diiringi lantunan takbir oleh segenap yang hadir dalam prosesi penyembelihan hewan qurban saat itu. Sebagaimana biasa yang pernah dilaksanakan sebelumnya, dari proses penyembelihan sampai dengan pelaksanaan pembagian dan penyaluran  daging hewan qurban saat ini juga melibatkaan warga masyarakat yang berada di sekitar rumah dinas jabatan Pengadilan Agama Tilamuta. Drs. H.M. Suyuti, MH selaku Wakil Ketua Pengadilan Agama Tilamuta yang juga didaulat sebagai Koordinator pelaksanaan kegiatan ini menyampaikan bahwa, selain disyari’atkan dalam agama juga dimaksudkan agar ukhuwah dan tali silaturrahim antara segenap pegawai di lingkungan Pengadilan Agama Tilamuta dengan masyarakat sekitarnya senantiasa dapat terjalin dengan baik. Adapun untuk penyerahan daging qurban diawali dengan penyerahan secara simbolis oleh Ketua Pengadilan Agama Tilamuta dan Wakil Ketua Pengadilan Agama Tilamuta, yang kemudian dilanjutkan oleh panitia pelaksana.

 

Dalam kesempatan tersebut, Dra. Hj. Nurhudayah, MH selaku Ketua Pengadilan Agama Tilamuta menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya dengan baik pelaksanaan penyembelihan hewan qurban di lingkungan Pengadilan Agama Tilamuta, demikian pula ucapan terima kasih beliau sampaikan kepada seluruh pegawai Pengadilan Agama Tilamuta yang telah mengambil bagian sebagai peserta qurban pada tahun ini. Beliau juga berharap bahwa untuk tahun tahun mendatang, pelaksanaan ibadah qurban ini tetap akan terus dilaksanakan dan ditingkatkan. Selain itu juga beliau berharap bahwa untuk penyaluran daging hewan qurban tersebut kiranya dapat diberikan kepada masyarakat yang benar-benar layak untuk mendapatkannya.

Akhir pelaskanaan kegiatan penyembelihan hewan qurban ditandai dengan ramah tamah dan makan siang bersama di Rumah Dinas Jabatan Panitera/ Sekretaris Pengadilan Agama Tilamuta yang juga turut dihadiri oleh Hakim serta pejabat Struktural dan Fungsional dari Pengadilan Agama Marisa dan Pengadilan Negeri Tilamuta. (redaktur)

Pengunjung

Kemarin: 10
Minggu Ini: 10
Minggu Lalu: 30
Bulan Ini: 75
Bulan Kemarin: 128
Total: 4885

Indonesia 84.7%Indonesia
United States 9.5%United States
Australia 3.8%Australia
Belgium 0.9%Belgium
Republic Of Korea 0.9%Republic Of Korea
Download Full Premium themes - Chech Here
Free artbetting.net bookamkers reviw.
Visitor counter, Heat Map, Conversion tracking, Search Rank
http://b.artbetting.net/