Ekspose Hasil Pembinaan dan Pengawasan Pada Pengadilan Agama Tilamuta

Tilamuta | PA. Tilamuta
Bertempat di Ruang Sidang Utama Kantor Pengadilan Agama Tilamuta, hari ini (05/11/2014) pelaksanaan ekspose hasil pembinaan dan pengawasan oleh Tim Pengawas Daerah Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo digelar. Pelaksanaan ekspose hasil pembinaan dan pengawasan ini merupakan puncak dari kegiatan pembinaan dan pengawasan yang dipimpin langsung Dr. Hj. Aisyah Ismail, SH, MH selaku Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo.

Hadir dalam pelaksanaan ekspose pengawasan tersebut Hakim-hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional serta seluruh Pegawai Negeri Sipil dan tenaga honorer/ abdi pada Pengadilan Agama Tilamuta. Ketua Pengadilan Agama Tilamuta, Dra. Hj. Nurhudayah, MH, dalam sambutan pembukaannya menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan dan pelaksanaan pengawasan yang telah dilaksanakan selama dua hari oleh Tim  Pengawas Daerah Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo. Beliau juga menyampaikan permohonan maaf, bila dalam pelayanan mulai dari penyambutan sampai dengan pelaksanaan ekspose temuan saat ini terdapat kekurangan maupun hal-hal yang tidak berkenan bagi segenap tim pengawas dari Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo. Sebelumnya, dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Agama Tilamuta memaparkan secara singkat kondisi dan keberadaan pegawai Pengadilan Agama Tilamuta, antara lain pada bebrapa jabatan strategis masih terdapat kekosongan. Beliau berharap bahwa kekosongan formasi jabatan tersebut dalam waktu yang tidak lama dapat terisi, mengingat keberadaan pejabat Panitera Muda Gugatan dan Panitera Muda Permohonan yang sampai dengan saat ini masih kosong sangatlah dibutuhkan dalam upaya meningkatan kinerja dan pelayanan publik bagi para pencari keadilan.

Usai sambutan pembukaan oleh Ketua Pengadilan Agama Tilamuta, dilanjutkan kemudian dengan pemaparan hasil temuan oleh masing-masing Tim Pengawas yang telah ditunjuk untuk bidang masing-masing. Tampil sebagai pembicara dalam pemaparan hasil pengawasan tersebut masing-masing adalah Drs. Harnan Podungge, SH, dan Dra. Nibras Ahmad untuk bidang Kepaniteraan. Adapun untuk bidang kesekretariatan masing-masing Harsono Pulu Rahman, S.HI, (bagian keuangan), Maimun Duda, S.HI, (bagian kepegawaian), Abdurrahman Kaluku, SH, (bidang umum) dan Rusli Permana, A.Md (bidang pemanfaatan IT).

Usai pemaparan dan ekspose hasil temuan oleh Tim Pengawas, dalam kesempatan yang sama pula, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo, Dr. Hj. Aisyah Ismail, SH, MH, menyampaikan beberapa hal sebagai pembinaan kepada seluruh aparat peradilan di lingkungan Pengadilan Agama Tilamuta.
 
Dalam kesempatan tersebut beliau menekankan kepada seluruh pegawai untuk senantiasa meningkatkan kinerja  serta disiplin dan dedikasi yang baik, sehingga hal-hal yang menjadi temuan saat ini akan lebih bisa diperbaiki dan tidak akan menjadi temuan dalam pengawasan-pengawasan yang akan datang.

Beliau juga menekankan akan perlunya perubahan pola fikir dan budaya kerja yang senantiasa mengedepankan disiplin, tanggung jawab dan dedikasi dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi masing-masing. Beliau juga menekankan akan pentingnya pemahaman, penghayatan dan implementasi pelaksanaan reformasi birokrasi di lingkungan lembaga peradilan oleh seluruh aparatur peradilan, khususnya di lingkungan Pengadilan Agama Tilamuta.

Tidak lupa pula, beliau menyampaikan rasa terima kasih atas segala apresiasi, kerja sama serta dukungan positif dari seluruh warga pengadilan Agama Tilamuta dalam rangka pelaksanaan pengawasan dan pembinaan yang telah dilaksanakan selama 2 (dua) hari berturut-turut, sehingga dapat terlaksana dengan baik. Pelaksanaan ekspose dalam rangka pengawasan dan pembinaan yang dilaksanakan berdasarkan Surat Tugas Nomor W26/1125/KP.01/X/2014 tanggal 31 Oktober 2014 ini untuk selanjutnya ditutup dengan pembacaan doa yang dilanjutkan dengan ramah tamah dan foto bersama. (Tim Redaksi PA Tilamuta)


Pengunjung

Hari ini: 7
Kemarin: 2
Minggu Ini: 9
Minggu Lalu: 37
Bulan Ini: 77
Bulan Kemarin: 108
Total: 5106

Indonesia 87.4%Indonesia
United States 7.6%United States
Malaysia 2.7%Malaysia
United Kingdom 1.3%United Kingdom
Australia 0.6%Australia

 

Download Full Premium themes - Chech Here
Free artbetting.net bookamkers reviw.
Visitor counter, Heat Map, Conversion tracking, Search Rank
http://b.artbetting.net/