PENGADILAN AGAMA TILAMUTA GELAR KEGIATAN DDTK-SIPP SECARA SWADAYA

Tilamuta || PA. Tilamuta
Sebagai tindak lanjut keikutsertaan salah seorang hakim Pengadilan Agama Tilamuta dalam Pelatihan Calon Pelatih (Training of Trainers/ TOT) Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) Versi 3.1.1 beberapa waktu lalu di Balitbang Diklat Kumdil, Megamendung Bogor, Pengadilan Agama Tilamuta mengadakan kegiatan Sosialisasi sekaligus DDTK tentang Penggunaan Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) pada hari Rabu tanggal 03 Februari 2016 bertempat di Ruang Sidang Pengadilan Agama Tilamuta.

Dalam sambutan singkatnya sesaat sebelum kegiatan dimulai, Ketua Pengadilan Aggama Tilamuta, Dra. Hj. Nurhudayah, SH, MH, menghimbau kepada seluruh jajaran pegawai Pengadilan Agama Tilamuta dari unsur Hakim, Pejabat Struktural dan Pejabat Fungsional sampai dengan Staff dan Tenaga Honorer di lingkungan Pengadilan Agama Tilamuta agar dapat serius mengikuti pelaksanaan sosialisasi dan DDTK tentang Pengoperasian Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) ini. Hal ini penting, mengingat ke depannya aktifitas pekerjaan khususnya dalam bidang penanganan dan penyelesaian perkara akan sepenuhnya menggunakan aplikasi ini, tambahnya.


  

Tampil sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut Achmad Sarkowi, S.HI, yang juga sebagai peserta yang diutus oleh Pengadilan Agama dalam kegiatan Pelatihan Calon Pelatih (Training of Trainers/ TOT) Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) Veris 3.1.1 yang dilaksanakan oleh Balitbang  Diklat Kumdil  Mahkamah Agung RI di Megamendung Bogor pada tanggal 11 s/d 15 Januari 2016.

Dalam penyampaiannya, Achmad Sarkowi mengulas secara gamblang dan sistematis tentang tata cara penggunaan aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP.  Dengan gaya khasnya, Hakim berkelahiran Jakarta, 11 Maret 1979 ini menggambarkan dan menjelaskan  penggunaan aplikasi untuk setiap menu,  kewenangan akses menu mulai dari ketua, Wakil Ketua, Hakim, Panitera, Panitera Pengganti, Jurusita/ Jurusita Pengganti, Meja I, Meja II, Kasir serta pihak-pihak yang bersentuhan langsung dengan pengoperasian sistem aplikasi tersebut. Tak lupa pula, penyampaian materi pada kegiatan tersebut juga diisi dengan tanya jawab serta simulasi pengisian dan penggunaan aplikasi.

  

Sebagaimana diketahui, Sistem informasi penulusuran perkara (SIPP) merupakan web-based application, suatu aplikasi yang terinstal di server dan diakses menggunakan penjelajah web atau yang dikenal sebagai browser melalui suatu jaringan Internet atau intranet. Dalam hal ini, Tujuan utama Sistem Informasi Penulusuran Perkara (SIPP) dibangun dan dikembangkan adalah untuk dapat memudahkan dan menunjang semua aparat pengadilan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan.. Setiap pengguna memiliki tugas dan kewajiban sesuai dengan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) masing-masing. Setiap staff  pengadilan wajib memiliki satu user name  dan password  yang dapat digunakan untuk login  atau validasi untuk dapat masuk ke dalam aplikasi SIPP. Dengan adanya aplikasi ini tentunya diharapkan eksistensi sebuah lembaga peradilan yang berwibawa, transparan dan akuntable dapat terwujud sebagaiamana yang diharapkan bersama.

Kegiatan sosialisasi dan DDTK di lingkungan Pengadilan Agama Tilmuta ini akhirnya ditutup pada pukul 16.30 Wita, dengan harapan pelaksanaan kegiatan serupa masih dapat dilaksanakan kembali untuk lebih memantapkan penguasaan penggunaan aplikasi Sistem Informasi Penulusuran Perkara (SIPP) di lingkungan Pengadilan Agama Tilamuta.

Pengunjung

Hari ini: 5
Kemarin: 3
Minggu Ini: 5
Minggu Lalu: 35
Bulan Ini: 95
Bulan Kemarin: 160
Total: 4003

Indonesia 64.3%Indonesia
Japan 13.6%Japan
United States 9.8%United States
Canada 3%Canada
Russian Federation 2.2%Russian Federation
Spain 1.5%Spain
Australia 0.7%Australia
European Union 0.7%European Union
United Kingdom 0.7%United Kingdom
South Africa 0.7%South Africa
Ukraine 0.7%Ukraine
Netherlands 0.7%Netherlands
Hong Kong 0.7%Hong Kong
Download Full Premium themes - Chech Here
Free artbetting.net bookamkers reviw.
Visitor counter, Heat Map, Conversion tracking, Search Rank
http://b.artbetting.net/