PELANTIKAN HAKIM PADA PENGADILAN AGAMA TILAMUTA



TILAMUTA│PA.Tilamuta
Hari ini (01/02/2017) Pengadilan Agama Tilamuta kembali melaksankan prosesi pelantikan hakim di lingkungan Pengadilan Agama Tilamuta. Pelaksanaan pelantikan ini merupakan bagian dari pengisian kekosongan jabatan demi untuk mewujudkan kelancaran pelaksanaan tugas lembaga peradilan, sebagaimana berdasarkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI nomor 3770/Dja/KP.04.6/SK/12/2016 tanggal 15 September 2016 tentang Mutasi Hakim Pengadilan Agama/ Mahkamah Syar’iyah.

Pelaksanaan kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Tilamuta, Misman Hadi Prayitno, S.Ag, MH. Selain dihadiri oleh para Hakim, pejabat struktural dan fungsional serta seluruh pegawai di lingkungan Pengadilan Agama Tilamuta, acara ini juga dihadiri oleh para undangan yang berasal dari Pengadilan Agama Limboto, Pengadilan Agama Marisa dan Pengadilan Negeri Tilamuta. Setelah dibuka secara resmi, prosesi pelaksanaan pelantikan Hakim atas nama Noni Tabito, S.EI tersebut dilanjutkan dengan pembacaan dan penandatanganan naskah pelantikan oleh Ketua Pengadilan Agama Tilamuta, yang diikuti oleh hakim yang dilantik.

Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Agama Tilamuta menyampaikan rasa syukur atas kehadiran hakim yang baru dilantik di lingkungan Pengadilan Agama Tilamuta. Dimana dengan bertambahnya hakim di Pengadilan Agama Tilamuta diharapkan dapat lebih menunjang pelaksanaan tupoksi lembaga peradilan khususnya dalam pemeriksaan dan penyelasaian perkara. Sebagaimana diketahui, lanjut beliau, bahwa pada saat ini Pengadilan Agama Tilamuta hanya memiliki 3 (tiga) orang hakim sudah termasuk Ketua. Sehingga secara otomatis, pelaksanaan persidangan pada Pengadilan Agama Tilamuta hanya dilaksanakan oleh 1 majelis Hakim saja. Kondisi ini sedikitnya membuat Pengadilan Agama Tilamuta sedikit kewalahan dalam melaksanakan proses persidangan, mengingat tingkat perkara yang ysng terdaftar pada Pengadilan Agama Tilamuta dalam kurun tahun 2016 yang lalu cenderung meningkat, tambahnya.

Adalah Noni Tabito, S.EI, Hakim Pratama Madya ini berkelahiran Gorontalo 12 November 1982 dan  memulai karirnya sebagai Hakim sejak tahun 2010 sebagai Hakim di Pengadilan Agama Sangguminasa kemudian pindah tugas di Pengadilan Agama Limboto dan berdasarkan Surat Keputusan Dirjen Badan Peradilan Agama nomor 3770/Dja/KP.04.6/SK/12/2016 tanggal 15 September 2016 tentang Mutasi Hakim Pengadilan Agama/ Mahkamah Syar’iyah mendapat mutasi tugas di Pengadilan Agama Tilamuta.

Dalam perkenalannya, hakim muda yang baru saja dilantik tersebut banyak mengucap syukur sebab masih ditempatkan di wilayah Provinsi Gorontalo. Beliau juga berharap kepada seluruh warga Pengadilan Agama Tilamuta dapat menjalin kerja sama dan komunikasi yang baik sehingga bisa memudahkan beliau dalam menjalankan tupoksinya sebagai hakim di lingkungan pengadilan Agama Tilamuta.
Acara pelantikan terebut, akhirnya ditutup dengan pembacaan doa oleh Nuryadin Akuba, S.HI, yang kemudian dilanjutkan dengan foto bersama dan pemberian ucapan selamat kepada hakim yang baru saja dilantik. (redaktur).

Pengunjung

Hari ini: 3
Kemarin: 3
Minggu Ini: 18
Minggu Lalu: 19
Bulan Ini: 75
Bulan Kemarin: 132
Total: 4115

Japan 44.6%Japan
Indonesia 37.2%Indonesia
United States 7.4%United States
Canada 4.2%Canada
Russian Federation 2.1%Russian Federation
Australia 2.1%Australia
Malaysia 1%Malaysia
Ukraine 1%Ukraine
Download Full Premium themes - Chech Here
Free artbetting.net bookamkers reviw.
Visitor counter, Heat Map, Conversion tracking, Search Rank
http://b.artbetting.net/