Jadwal Sidang

Pengadilan Agama Tilamuta memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara. Informasi yang disuguhkan yaitu jadwal sidang untuk hari ini, jadwal persidangan yang lalu maupun yang akan datang.

Lebih Lanjut

Penelusuran Perkara

Sampai sejauh mana perkara anda ditangani di Pengadilan Agama Tilamuta. Silahkan anda telusuri informasinya melaui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP). Melalui SIPP, anda akan mengetahui tahapan, status, biaya dan riwayat perkara.

Lebih Lanjut


Pelantikan yang dilakukan di ruang sidang utama Pengadilan Agama Tilamuta ini turut juga dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, Panitera, dan Sekretaris Pengadilan Negeri Tilamuta, dan juga dihadiri oleh Ketua beserta para Hakim Pengadilan Agama Limboto.

Selesai acara pelantikan, Wakil Ketua Pengadilan Agama Tilamuta yang di dampingi oleh istri, dalam perkenalannya menyampaikan sangat terharu atas amanah yg diembannya saat ini. Apalagi pelantikan dan pengambilan sumpah dilaksanakan dalam bulan Ramadhan yang pernuh berkah ini. Beliau mengharapkan bimbingan khususnya dari Ketua Pengadilan Agama Tilamuta, karena baru kali ini menduduki jabatan pimpinan pada Pengadilan Agama. Kaitannya dalam menjalankan aktifitasnya di Pengadilan Agama Tilamuta ini, Wakil Ketua Pengadilan Agama Tilamuta mengharapkan agar seluruh aparat Pengadilan Agama Tilamuta, Ketua, Hakim, Pejabat Stuktural dan Fungsional, serta Karyawan/Karyawati Pengadilan Agama Tilamuta dapat bekerja sama, dan sama-sama berkeja guna memajukan Pengadilan Agama Tilamuta selaku lembaga peradilan agama khususnya yang berada di wilayah Kabupaten Boalemo.

Kemudian selaku pimpinan Pengadilan Agama Tilamuta dalam sambutannya Ketua Pengadilan Agama Tilamuta menyampaikan ucapan selamat datang kepada Wakil Ketua Pengadilan Agama Tilamuta. Selamat mengemban jabatan sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Tilamuta.

Ketua Pengadilan Agama Tilamuta memberikan sekilas gambaran akan kondisi baik bidang kepaniteraan maupun bidang kesekretariatan di Pengadilan Agama Tilamuta, karena akan berhubungan dengan tugas dan fungsi jabatan yang diemban sebagai Wakil Ketua, dimana salah satunya adalah sebagai Koordinator Hakim Pengawas Bidang.

Lebih lanjut Ketua Pengadilan Agama Tilamuta juga mengharapkan kerjasama yang baik tidak hanya bagi pejabat yang baru di lantik, namun juga kepada seluruh Aparat Pengadilan Agama Tilamuta supaya selalu meningkatkan kualitas kerja, khususnya di bidang IT, mengingat Badilag saat ini sedang gencar-gencarnya menggalakkan pengoptimalisasian IT melalui program implementasi SIPP, penerapan e-court, dan pelayanan lain guna memberikan pelayanan prima kepada masyarakat pencari keadilan khusus di peradilan agama. Apalagi saat ini palayanan Pengadilan Agama Tilamuta sudah menerapkan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

Sebagai penutup, Ketua Pengadilan Agama Tilamuta mengutip Al-Qur’an Surat Luqmaan ayat 31 mengenai sifat sabar dan syukur. Allah swt. secara khusus memuji hamba-hambaNya yang memiliki dua sifat ini sebagai orang-orang yang bisa mengambil pelajaran ketika menyaksikan tanda-tanda kemahakuasaanNya. Maka siapapun yang menerima mutasi dan promosi agar senantiasa bersikap qona’ah, senantiasa besabar dan bersyukur dalam semua kondisi yang kita alami. Semoga Allah swt. meridhoi. (mt)

Bagaimana Cara Mendapatkan Pelayanan Informasi?

Typography Maecenas at odio. Nunc laoreet lectus vel ante. Nullam imperdiet. Sed justo dolor, mattis eu, euismod sed, tempus a, nisl. Cum sociis natoque penatibus et magnis dis parturient montes, nascetur ridiculus mus. In sed dolor. Etiam eget quam ac nibh pharetra adipiscing. Nullam vitae ligula. Sed sit amet leo sit amet arcu mollis ultrices.

Selanjutnya

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

ColorsSebagaimana Peraturan Mahkamah Agung RI Nomor 1 Tahun 2014 Tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan, Pengadilan Agama………memberikan layanan hukum bagi masyarakat tidak mampu yang meliputi Layanan Pembebasan Biaya Perkara, Sidang di Luar Gedung Pengadilan, dan Pos Bantuan Hukum (Posbakum).

Lebih Lanjut