Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Wakil Ketua Pengadilan Agama Tilamuta

 

Rabu 29 Mei 2019 bertepatan dengan tanggal 24 Ramadhan 1440 H. Ketua Pengadilan Agama Tilamuta secara resmi telah mengambil sumpah dan melantik Faisal Sastra Maryono Rivai, S.HI, M.H. sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Tilamuta. Hal ini sebagai tindak lanjut atas Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 74/KMA/SK/IV/2019 tertanggal 25 April 2019, mengenai promosi jabatan, dimana pada sebelumnya sebagai Hakim pada Pengadilan Agama Limboto Kelas 1b.

Pelantikan yang dilakukan di ruang sidang utama Pengadilan Agama Tilamuta ini turut juga dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, Panitera, dan Sekretaris Pengadilan Negeri Tilamuta, dan juga dihadiri oleh Ketua beserta para Hakim Pengadilan Agama Limboto.

Selesai acara pelantikan, Wakil Ketua Pengadilan Agama Tilamuta yang di dampingi oleh istri, dalam perkenalannya menyampaikan sangat terharu atas amanah yg diembannya saat ini. Apalagi pelantikan dan pengambilan sumpah dilaksanakan dalam bulan Ramadhan yang pernuh berkah ini. Beliau mengharapkan bimbingan khususnya dari Ketua Pengadilan Agama Tilamuta, karena baru kali ini menduduki jabatan pimpinan pada Pengadilan Agama. Kaitannya dalam menjalankan aktifitasnya di Pengadilan Agama Tilamuta ini, Wakil Ketua Pengadilan Agama Tilamuta mengharapkan agar seluruh aparat Pengadilan Agama Tilamuta, Ketua, Hakim, Pejabat Stuktural dan Fungsional, serta Karyawan/Karyawati Pengadilan Agama Tilamuta dapat bekerja sama, dan sama-sama berkeja guna memajukan Pengadilan Agama Tilamuta selaku lembaga peradilan agama khususnya yang berada di wilayah Kabupaten Boalemo.

Kemudian selaku pimpinan Pengadilan Agama Tilamuta dalam sambutannya Ketua Pengadilan Agama Tilamuta menyampaikan ucapan selamat datang kepada Wakil Ketua Pengadilan Agama Tilamuta. Selamat mengemban jabatan sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Tilamuta.

Ketua Pengadilan Agama Tilamuta memberikan sekilas gambaran akan kondisi baik bidang kepaniteraan maupun bidang kesekretariatan di Pengadilan Agama Tilamuta, karena akan berhubungan dengan tugas dan fungsi jabatan yang diemban sebagai Wakil Ketua, dimana salah satunya adalah sebagai Koordinator Hakim Pengawas Bidang.

Lebih lanjut Ketua Pengadilan Agama Tilamuta juga mengharapkan kerjasama yang baik tidak hanya bagi pejabat yang baru di lantik, namun juga kepada seluruh Aparat Pengadilan Agama Tilamuta supaya selalu meningkatkan kualitas kerja, khususnya di bidang IT, mengingat Badilag saat ini sedang gencar-gencarnya menggalakkan pengoptimalisasian IT melalui program implementasi SIPP, penerapan e-court, dan pelayanan lain guna memberikan pelayanan prima kepada masyarakat pencari keadilan khusus di peradilan agama. Apalagi saat ini palayanan Pengadilan Agama Tilamuta sudah menerapkan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

Sebagai penutup, Ketua Pengadilan Agama Tilamuta mengutip Al-Qur’an Surat Luqmaan ayat 31 mengenai sifat sabar dan syukur. Allah swt. secara khusus memuji hamba-hambaNya yang memiliki dua sifat ini sebagai orang-orang yang bisa mengambil pelajaran ketika menyaksikan tanda-tanda kemahakuasaanNya. Maka siapapun yang menerima mutasi dan promosi agar senantiasa bersikap qona’ah, senantiasa besabar dan bersyukur dalam semua kondisi yang kita alami. Semoga Allah swt. meridhoi. (mt)

 

Pengunjung

Kemarin: 2
Minggu Ini: 2
Minggu Lalu: 23
Bulan Ini: 42
Bulan Kemarin: 85
Total: 6267

Indonesia 83.7%Indonesia
United States 4.6%United States
Malaysia 2.3%Malaysia
Australia 2.3%Australia
Mozambique 2.3%Mozambique
China 2.3%China
Bangladesh 2.3%Bangladesh

 

Download Full Premium themes - Chech Here
Free artbetting.net bookamkers reviw.
Visitor counter, Heat Map, Conversion tracking, Search Rank
http://b.artbetting.net/