PA. TILAMUTA GELAR SIDANG KELILING PERDANA DI KECAMATAN PAGUYAMAN

Selasa (10/02/2015) Pengadilan Agama Tilamuta menggelar sidang keliling perdana di Kecamatan Paguyaman Kabupaten Boalemo. Betempat di Aula Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Paguyaman, sidang keliling ini menyidangkan 3 (perkara) masing-masing perkara Cerai Talak dan Cerai Gugat juga sidang Permohonan Dispensasi Nikah.

Sidang Keliling perdana ini dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Tilamuta Dra. Hj. Nurhudayah, SH, MH, selaku Hakim Ketua dengan didampingi oleh Sriwinaty Laiya, S.Ag dan Achmad Sarkowi, S.HI yang masing-masing selaku Hakim Anggota, Dra. Salma Musada, SH sebagai Panitera dan Nuryadin Akuba, S.HI selaku Jurusita serta Teddy Nuansyah, SH selaku Petugas Meja I.

Dalam penyambutannya, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Paguyaman menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya atas pelaksanaan sidang keliling yang mengambil tempat di Aula Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Paguyaman tersebut. Hal ini mengingat bahwa selain untuk memudahkan akses tempuh para masyarakat pencari keadilan di wilayah Kecamatan Paguyaman, juga pelaksanaan sidang keliling ini bisa dimanfaatkan juga untuk sharing informasi antara kantor Kementerian Agama dalam hal ini pihak Kantor Urusan Agama (KUA) dengan Pengadilan Agama Tilamuta atas persoalan-persoalan seputar masalah perceraian, dispensasi nikah, itsbath nikah dan hal-hal lainnya yang meniscayakan kerja sama antara kedua instansi tersebut.

Dalam kesempatan itu pula, Ketua Pengadilan Agama Tilamuta, Dra. Hj. Nurhudayah, SH, MH yang juga selaku ketua majelis pada pelaksanaan sidang keliling tersebut atas nama seluruh tim menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan paguyaman yang telah bersedia memfasilitasi pelaksanaan sidang keliling tersbut sehingga bis terlaksana dengan tertib dan lancar.

Tidak hanya agenda persidangan, pada kesempatan itu juga pengadilan Agama Tilamuta juga menerima pendaftaran bagi pihak ataupun masyarakat yang hendak mengajukan perkaranya serta melayani konsultasi tentang prosedur berperkara di lingkungan Pengadilan Agama Tilamuta.

Pelaksanaan kegiatan sidang keliling yang berakhir pada pukul 13.45 Wita itu akhirnya ditutup dan diakhiri dengan ramah tamah antara tim sidang keliling Pengadilan Agama Tilamuta dengan pihak Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Paguyaman. (redaktur)

Pengunjung

Hari ini: 13
Kemarin: 6
Minggu Ini: 23
Minggu Lalu: 14
Bulan Ini: 84
Bulan Kemarin: 111
Total: 5005

Indonesia 84.4%Indonesia
United States 11.6%United States
Malaysia 1.9%Malaysia
Ireland 0.9%Ireland
Australia 0.9%Australia

 

Download Full Premium themes - Chech Here
Free artbetting.net bookamkers reviw.
Visitor counter, Heat Map, Conversion tracking, Search Rank
http://b.artbetting.net/