PENGADILAN AGAMA TILAMUTA GELAR SIDANG 100 PERKARA ITSBATH NIKAH

PA. Tilamuta || Tilamuta
Pelaksanaan Sidang Terpadu Itsbath Nikah Provinsi Gorontalo di Kabupaten Boalemo terlaksana dengan baik. Mengambil tempat di Aula Kantor Camat Botumoito (01/06/2015) pelaksanaan Sidang Terpadu Itsbath Nikah di Kabupaten Boalemo yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo, Pengadilan Agama Tilamuta dan Kementerian Agama Kabupaten Boalemo dibuka secara resmi dan akan dilaksanakan pada tanggal 01 Juni 2015 sampai dengan tanggal 05 Juni 2015 pada 3 (tiga) Kecamatan di Kabupaten Boalemo.  Pembukaan pelaksanaan Sidang Terpadu Itsbath Nikah tersebut turut dihadiri pula oleh para pejabat di lingkungan instansi trerkait dan pihak berperkara serta masyarakat Kecamatan Botumoito.

Sebagaimana jadwal kegiatan yang ada, pelaskanaan Sidang terpadu Itsbath Nikah untuk Kecamatan botumoito ini  dilaksanakan pada tanggal 01 sampai dengan tanggal 03 Juni 2015 dengan 6 (enam) orang Hakim Tunggal dan Panitera Pengganti yang akan menyidangkan sebanyak 52 Perkara. Dalam kegiatan terpadu itu pula, untuk Kementerian Agama Kabupaten Boalemo melayani pengurusan Akta Nikah bagi pasangan suami isteri yang dinyatakan sah perkawinannya berdasarkan agama dan undang-undang serta pengurusan Akta Kelahiran bagi pasangan suami isteri yang sudah memiliki anak tapi belum memiliki Akta Kelahiran oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil kabupaten Boalemo.

Untuk kegiatan yang sama, di Kecamatan Dulupi pada tanggal 04 Juni 2015, Pengadilan Agama Tilamuta menyidangkan 26 Perkara yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Dulupi. Adapun untuk Kecamatan Mananggu kegiatan yang sama dilaksanakan pada tanggal 05 Juni 2015 dengan mengambil tempat di Aula Kantor Camat mananggu menyidangkan 22 perkara.
Ketua Pengadilan Agama Tilamuta, Dra. Hj. Nurhudayah, SH, MH, dalam sela-sela kegiatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak terkait, baik di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo dan Kementerian Agama Kabupaten Boalemo     wa bil khusus kepada seluruh jajaran Pengadilan Agama Tilamuta yang telah bekerja keras sehingga pelaksanaan Sidang Itsbath Nikah ini dapat berjalan lancar dan tertib seperti yang diharapkan bersama. Kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo juga beliau menyampaikan ucapan terima kasih telah merealisasikan program ini dalam rangka meminimalisir masalah perkawinan di Provinsi Gorontalo yang berkaitan dengan status hukum perkawinan khususnya bagi masyarakat yang berada di Kabupaten Boalemo sebagai wilayah yurisdiksi Pengadilan Agama Tilamuta.

Lebih lanjut Ketua Pengadilan Agama Tilamuta menambahkan, dengan banyaknya pasangan suami isteri yang terdaftar untuk mengikuti sidang Itsbath Nikah pada kegiatan pelayanan terpadu tahun ini, diharapkan akan menjadi salah satu indikasi bahwa kesadaran masyarakat khususnya di Kabupaten Boalemo semakin meningkat akan pentingnya status hukum perkawinan yang sah berdasarkan agama dan undang-undang.

Sebagaiman diketahui pasangan yang tercatat mengikuti sidang Itsbath Nikah dalam rangka pelayanan terpadu yang dilaksanakan pemerintah Provinsi Gorontalo bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo, Pengadilan Agama Tilamuta dan Kementerian Agama Kabupaten Boalemo untuk tahun 2015 ini berjumlah 100 pasangan suami isteri yang tersebar pada 3 (tiga) kecamatan di Kabupaten Boalemo, masing-masing di Kecamatan Botumoito, kecamatan Dulupi dan Kecamatan Mananggu.

Pengunjung

Hari ini: 3
Kemarin: 7
Minggu Ini: 12
Minggu Lalu: 37
Bulan Ini: 80
Bulan Kemarin: 108
Total: 5109

Indonesia 86.7%Indonesia
United States 8.3%United States
Malaysia 2.7%Malaysia
United Kingdom 1.3%United Kingdom
Australia 0.6%Australia

 

Download Full Premium themes - Chech Here
Free artbetting.net bookamkers reviw.
Visitor counter, Heat Map, Conversion tracking, Search Rank
http://b.artbetting.net/