Kunjungan Tim Monitoring dan Evaluasi Mahakamah Agung RI

Tilamuta | PA. Tilamuta
Kamis pagi pukul 08.00 wita (17/09/2015), Ketua Pengadilan Agama berserta seluruh jajaran Pengadilan Agama Tilamuta menerima kunjungan Tim Monitoring dan Evaluasi dari Mahkamah Agung RI. Tak lain bahwa kegiatan Monitoring dan Evaluasi yang dilaksanakan saat ini merupakan salah satu bentuk pengawasan dan evaluasi di tingkat daerah dalam hal yang berkaitan dengan penggunaan aplikasi berbasis Teknologi dan Informasi di seluruh Satuan kerja yang berada di bawah naungan Mahkamah Agung RI.

Tim Monitorong dan Evaluasi Mahkamah Agung RI, masing-masing Lia Purnama Sari Ningsi, S.Kom (Kasubag Pengelolaan IT), Nurmala Puspita Sari, S.Kom, MM (Kasubag Bimtek IT) dan Ikha Tantri Ariani, S.Sos, MH (Staf TI), ini di terima oleh Ketua Pengadilan Agama Tilamuta Dra.Hj. Nurhudayah, SH, MH, di ruang kerjanya didampingi oleh Drs. H. M. Suyuti, MH selaku Wakil Ketua serta Panitera/ Sekretaris Pengadilan Agama Tilamuta, Dra. Salma Musada, SH. Dalam penyambutannya Ketua Pengadilan Agama Tilamuta menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan yang dilakukan oleh Tim Monitoring dan Evaluasi Mahkamah Agung Ri di Pengadilan Agama Tilamuta. Beliau juga menambahkan, kunjungan ini merupakan sebuah kehormatan atas Pengadilan Agama Tilamuta, karena dengan adanya kunjungan ini seluruh warga Pengadilan Agama Tilamuta dapat langsung melakukan sharing dan konsultasi langsung atas kendala-kendala dalam penggunaan aplikasi dan hal-hal lain yang dianggap penting untuk dikonsultasikan, khsusunya dalam penggunaan dan pemanfaatan aplikasi yang bebrbasis Teknologi dan Informasi. Setelah dilaksanaan penerimaan oleh Ketua Pengadilan Agama Tilamuta, Tim Monitoring dan Evaluasi Mahkamah Agung RI didampingi Humas Pengadilan Agama Tilamuta, Achmad Sarkowi, S.HI langung melakukan monitoring secara langsung terhadap pengggunaan berbagai aplikasi seperti penggunaan Aplikasi SIADPA Plus, SIMAK-BMN, SAK-PA, RKA-KL, SIMPEG dan SIKEP serta Komdanas.

Dalam kesempatan itu pula, Achmad Sarkowi, S.HI yang juga  Ketua Tim Inovasi Pengadilan Agama Tilamuta memperkenalkan ‘Slim Permata’ yang diluncurkan oleh Tim Inovasi Pengadilan Agama Tilamuta kepada Tim Monitoring dan Evaluasi Mahkamah Agung RI. Beliau mengemukakan bahwa ‘Slim permata’ ini tidak lain adalah Sistem Layanan Informasi Mobile Perkara Pengadilan Agama Tilamuta, di mana dengan aplikasi ini para pencari keadilan dapat lebih mudah mengakses berbagai info perkara di Pengadilan Agama Tilamuta melalui gadget yang berbasis android.

Usai melakukan peninjauan dan monitoring, Tim Monitoring dan Evaluasi menyampaikan rasa terima kasih kepada Ketua Pengadilan agama Tilamuta beserta seluruh jajarannya di Pengadilan Agama Tilamuta, atas penyambutan dan kerjasamanya dalam memberikan informasi yang dibutuhkan dalam kegiatan saat ini. Diakui bahwa untuk penggunaan aplikasi yang berbasis Teknologi dan Informasi di Pengadilan Agama Tilamuta sudah berjalan sangat baik meskipun masih terdapat beberapa kendala kecil yang dihadapi dalam pengoperasiannya. Untuk itu, diharapkan pula pihak Pengadilan Agama Tilamuta untuk tetap senantiasa melakukan kordinasi dan konsultasi, baik dengan instansi terkait maupun dengan Mahkamah Agung RI bila terdapat kendala-kendala yang dihadapi.
Untuk selanjutnya, Tim Monitoring dan Evaluasi Mahkamah Agung RI yang didampingi Harsono Pulurahman, S.HI (Kasubag Keuangan dan Perencanaan Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo) dan Herdi Pakaya, SH (Pengadilan Tinggi Gorontalo) melanjutkan perjalanannya untuk kegiatan  Monitoring dan Evaluasi yang sama di Pengadilan Negeri Tilamuta.
   

Pengunjung

Hari ini: 1
Minggu Ini: 1
Minggu Lalu: 23
Bulan Ini: 62
Bulan Kemarin: 132
Total: 4102

Indonesia 44.5%Indonesia
Japan 39%Japan
United States 7.2%United States
Canada 4.5%Canada
Russian Federation 1.8%Russian Federation
Malaysia 0.9%Malaysia
Ukraine 0.9%Ukraine
Taiwan 0.9%Taiwan
Download Full Premium themes - Chech Here
Free artbetting.net bookamkers reviw.
Visitor counter, Heat Map, Conversion tracking, Search Rank
http://b.artbetting.net/