PENGADILAN AGAMA TILAMUTA LAKSANAKAN PENYEMBELIHAN HEWAN QURBAN

PA. Tilamuta│Tilamuta
“Maka dirikanlah shalat karena Tuhanmu dan berkurbanlah.” (QS. Al-Kautsar: 2). Hari ini, Jum’at tanggal 11 Dzulhijjah 1436 Hijriyyah (25/09/2015) Pengadilan Agama Tilamuta melaksanakan penyembelihan hewan kurban dalam rangkaian ibadah ‘Idul Adha 1436 Hijriyyah. Sebagaimana disyari’atkan dalam agama, bahwa penyembelihan hewan qurban ini dilaksanakan setelah pelaksanaan Sholat ‘Idul Adha tanggal 10 Dzulhijjah dan berturut-turut selama 3 (tiga) hari sesudahnya, yang disebut dengan Hari Tasyrik.

Sebelum pelaksanaan penyembelihan hewan qurban, Ketua pengadilan Agama Tilamuta dalam sambutan singkatnya menyampaikan rasa syukur atas segala nikmat dan rezeki yang telah diberikan oleh Allah SWT, sehingga Pengadilan Agama Tilamuta pada tahun ini masih mendapatkan kesempatan untuk melaksanakan penyembelihan hewan qurban. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada seluruh pegawai Pengadilan Agama Tilamuta yang telah ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan ibadah qurban tahun ini. Beliau juga berharap untuk di tahun yang akan datang pelaskanaan ibadah qurban ini dapat diikuti oleh seluruh pegawai dan tenaga honor pada Pengadilan Agama Tilamuta. Sehingga dengan demikian, pembagian daging hewan qurban tersebut nantinya akan lebih luas menjangkau masyarakat yang layak untuk mendapatkannya.

Selanjutnya, beliau juga menambahkan bahwa selain merupakan bagian dari ibadah yang telah disyari’atkan dalam agama, ibadah qurban ini juga mengandung pesan-pesan ukhuwah dan toleransi di mana diharapkan dengan pelaksanaan ibadah qurban ini kita bisa lebih meningkatkan ukhuwah sesama muslim dan selalu bisa berbagi rezeki dengan orang-orang yang kurang mampu yang berada di sekitar kita.
Mengambil tempat di bagian halaman belakang Rumah Dinas Pengadilan Agama Tilamuta, penyembelihan hewan qurban ini dilaksanakan dengan disaksikan serta melibatkan pula masyarakat yang berada di sekitar Rumah Dinas Kantor Pengadilan Agama Tilamuta. Usai pelaksanaan penyembelihan hewan qurban, Ketua Pengadilan Agama Tilamuta Dra. Hj. Nurhudayah, SH, MH didampingi Panitera/ Sekretaris, Dra. Salma Musada, SH, melakukan penyerahan secara simbolis pembagian daging hewan qurban kepada masyarakat penerima yang kemudian dilanjutkan pembagiannya oleh panitia yang telah ditunjuk.

Pengunjung

Hari ini: 4
Kemarin: 2
Minggu Ini: 6
Minggu Lalu: 41
Bulan Ini: 128
Bulan Kemarin: 211
Total: 3876

Indonesia 83.5%Indonesia
United States 9.8%United States
Malaysia 1.9%Malaysia
Australia 1.3%Australia
Spain 1.3%Spain
Brunei Darussalam 0.6%Brunei Darussalam
Austria 0.6%Austria
United Kingdom 0.6%United Kingdom
Download Full Premium themes - Chech Here
Free artbetting.net bookamkers reviw.
Visitor counter, Heat Map, Conversion tracking, Search Rank
http://b.artbetting.net/