POSBAKUM

Pos Bantuan Hukum (Posbakum) merupakan lembaga pemberian jasa hukum yang difasilitasi oleh negara melalui pengadilan agama, bertugas memberikan bantuan hukum secara cuma-cuma bagi masyarakat pencari keadilan yang tidak mampu. Petugas Posbakum bisa dari advokat, sarjana hukum dan sarjana syariah yang tergabung dalam lembaga profesi advokat maupun LBH perguruan tinggi sebagaimana diatur dalam SEMA Nomor 1 Tahun 2014.

Layanan hukum meliputi informasi, konsultasi, dan advis hukum serta pembuatan dokumen hukum yang dibutuhkan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Posbakum telah berjalan sejak 2010, namun baru 2018 PA Tilamuta mendapatkan anggaran dari Mahkamah Agung untuk mengelola Posbakum.

Pengadilan Agama Pelaihari bekerjasama dengan Fakultas Syariah IAIN Gorontalo untuk membentuk Posbakum karena Posbakum merupakan bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi  dalam hal pengabdian kepada masyarakat yang memerlukan bantuan hukum. Posbakum akan ditangani oleh  Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum Islam  yang saat ini telah berbadan hukum.

Pada tanggal 17 Maret 2018 telah dilaksanakan penandatanganan MoU, Kontrak kerja antara PA Pelaihari dengan LKBHI Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam IAIN Gorontlao dan penandatanganan surat perintah untuk memulai pekerjaan Petugas Posbakum dari LKBHI Fakultas Syariah dan Ekonomi  IAIN Gorontalo.

Pengunjung

Kemarin: 6
Minggu Ini: 10
Minggu Lalu: 14
Bulan Ini: 71
Bulan Kemarin: 111
Total: 4992

Indonesia 83.1%Indonesia
United States 12.8%United States
Malaysia 1.9%Malaysia
Australia 0.9%Australia
Ireland 0.9%Ireland

 

Download Full Premium themes - Chech Here
Free artbetting.net bookamkers reviw.
Visitor counter, Heat Map, Conversion tracking, Search Rank
http://b.artbetting.net/