Seputar Peradilan

Hari Senin tanggal 11 November 2019, tepatnya pukul 7.30 WITA, seluruh jajaran Pengadilan Agama Tilamuta yang terdiri dari Ketua, Wakil Ketua, Ibu Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional, Panitera Pengganti, Jurusita, Karyawan dan Karyawari, serta para Honorer telah bersiap-siap di halaman depan Kantor Pengadilan Agama TIlamuta. Sutrisno Rivai, S.E. selaku Pemimpin Upacara mengintruksikan kepada seluruh jajaran Pengadilan Agama Tilamuta mengatur barisan, bersiap untuk melaksanakan upacara. Hari ini seluruh jajaran Pengadilan Agama Tilamuta menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke-74.

Dalam pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke-74 itu, Ketua Pengadilan Agama Tilamuta bertindak secara langsung menjadi Inspektur Upacara. Seluruh peserta upacara tampak khidmat mengikuti seluruh rangkaian upacara pada pagi itu. Kekhusyukan lebih tampak ketika lagu Hymne Pahlawan  dilantunkan. Dalam kekhusyukan itu, hanya doa yang bisa dipanjatkan kepada para pahlawan yang telah gugur mengusir para penjajah yang mengganggu kemerdekaan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Setelah prosesi upacara selesai, seluruh peserta upacara mengabadikan momen Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke-74 dengan foto bersama di depan Gedung Kantor Pengadilan Agama Tilamuta.

Terima kasih untuk para pahlawan yang telah syahid berjuang untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia. Jasa dan perjuanganmu akan selalu kami kenang. Tugasmu akan kami lanjutkan, mempertahankan kemerdekaan dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (mt)