233 PENGADILAN AGAMA TILAMUTA GELAR APEL PAGI PERDANA DI TENGAH PANDEMI COVID 19

Kegiatan Pengadilan

Pengadilan Agama Tilamuta gelar Apel Pagi Perdana di Tengah Pandemi Covid-19

 

Selasa, 9 Juni 2020 seluruh jajaran Pengadilan Agama Tilamuta melakukan apel pagi. Apel pagi ini di gelar setelah beberapa bulan yang lalu tidak pernah lagi di gelar apel di lingkungan Pengadilan Agama Tilamuta. Hal ini dikarenakan Pandemi Covid-19 yang melanda hampir sebagian besar belahan dunia, termasuk di dalamnya Kabupaten Boalemo yang menjadi salah satu wilayah zona merah berdasarkan penetapan Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Gorontalo.

Apel yang digelar di lingkungan Pengadilan Agama Tilamuta ini di pimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Tilamuta yang bertindak sebagai pembina apel. Apel ini digelar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Dalam pembinaannya, Ketua Pengadilan Agama Tilamuta menyatakan bahwa oleh karena saat ini kita sudah memasuki Era New Normal yang mana dapat diartikan sebagai bentuk tatanan baru, yang merupakan bentuk adaptasi manusia pada masa Pandemi Covid-19, untuk tetap beraktivitas sosial-ekonomi (produktif), dan jika di lingkungan peradilan agama dapat diartikan sebagai bentuk aktivitas dengan memberikan pelayanan kepada pencari keadilan, namun demikian harus tetap menjaga agar tidak terpapar Covid-19 (harus mematuhi protokol kesehatan).

Selain itu, dalam pembinaannya, Ketua Pengadilan Agama Tilamuta juga menyampaikan bahwa dengan masuknya di era new normal, Pengadilan Agama Tilamuta telah siap melaksanakan tugas melayani masyarakat khususnya para pencari keadilan  seperti biasa. Namun demikian Pengadilan Agama Tilamuta harus taat terhadap aturan yang terkait sistem kerja pegawai disaat tatanan new normal dimulai. Aturan tersebut diantaranya adalah harus mengacu pada SE BKN Nomor 15/SE/2020, tanggal 5 Juni 2020 dan SEMA Nomor 6 Tahun 2020, tanggal 5 Juni 2020, yang mana aspek protokol kesehatan harus dikedepankan dalam melaksanakan tugas dinas keseharian. (mt)