235 BADILAG GELAR BINCANG VIRTUAL BERSAMA REDAKTUR MAJALAH PERADILAN AGAMA DENGAN PENGADILAN AGAMA TILAMUTA DAN PENGADILAN AGAMA LAINNYA

Kegiatan Pengadilan

Badilag Gelar Bincang Virtual Bersama Redaktur Majalah Peradilan Agama Dengan Pengadilan Agama Tilamuta Dan Pengadilan Agama Lainnya

 

Tilamuta - 1 (satu) Hakim Pengadilan Agama Tilamuta Kelas II yaitu Rendra Widyakso, S.H mengikuti serangkai agenda secara daring Bincang Virtual Bersama Redaktur Majalah Peradilan Agama dengan Tema: Kiat Menulis Berkualitas, Jumat (26/6/2020). Serial pelatihan online dengan format webinar ini diselenggarakan oleh Badan Direktorat Peradilan Agama oleh Tim Redaktur Majalah Peradilan Agama dengan Keynote Speaker Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama.

Pelaksanaan webinar diikuti kurang lebih 304 peserta yang dilakukan melalui daring dengan dipandu langsung oleh Drs. Arief Hidayat, S.H., M.M selaku Sekretaris Ditjen Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia dengan beberapa pembicara langsung dari tim Majalah Peradilan Agama.

Menurut keterangan Hakim Rendra Widyakso, S.H, serial dalam pelatihan tersebut bagaimana menggugah semangat dan potensi Hakim - Hakim baru untuk giat aktif dalam menulis, sebagaimana disampaikan oleh Dirjen Badan Peradilan Agama mengajak untuk aktif menulis baik buku kita sendiri maupun majalah Peradilan Agama. Dalam pesan beliau menyampaikan bahwa beliau juga telah menerbitkan beberapa buku dengan maksud memberikan spirit kepada peserta dengan usia beliau yang sekarang masih produktif menulis.

Rendra mengungkapkan bahwa ia sangat terkesan dan menarik dengan agenda Bincang Virtual Bersama Redaktur Majalah Peradilan Agama. bersyukur mendapatkan motivasi untuk menggugah potensi diri menuangkan ilmu yang didapat dalam suatu karya tulisan. Sebagaimana motivasi yang disampaikan oleh Sekretaris Ditjen Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia mengutip dari Imam Ghozali Jika kita tidak terlahir dari bangsawan, Jika kita terahir tidak dari Ulamabesar, maka menulislah. Berharap dengan adanya agenda ini terus dapat mengembangkan potensi diri guna memajukan Pengadilan Agama Tilamuta hingga Badan Peradilan Agama dan Mahkamah Agung, tutupnya.