236 PEMBINAAN WAKIL KETUA PENGADILAN TINGGI AGAMA GORONTALO SEKALIGUS KUNJUNGAN PERDANA PANITERA PENGADILAN TINGGI AGAMA GORONTALO DI PENGADILAN AGAMA TILAMUTA

Kegiatan Pengadilan

Pembinaan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo, sekaligus kunjungan perdana Panitera Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo di Pengadilan Agama Tilamuta

     Rabu, 1 Juli 2020 Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo yang didampingi oleh Panitera Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo hari ini melakukan kunjungan sekaligus pembinaan di Pengadilan Agama Tilamuta. Sebelum melakukan pembinaannya, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo dan Panitera Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo yang di dampingi Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Agama Tilamuta berkeliling melihat kondisi gedung Pengadilan Agama Tilamuta.

     Pembinaan oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo dan Panitera Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo itu berlangsung di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Tilamuta. Pertemuan tersebut dihadiri oleh seluruh aparat Pengadilan Agama Tilamuta, termasuk pegawai pada Posbakum di Pengadilan Agama Tilamuta.

     Melalui pembinaannya, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo Dr. H. M. Sutomo, S.H., M.H. memberikan berbagai arahan serta penekanan atas kesiapan Pengadilan Agama Tilamuta menghadapi penilalain Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Banyak harapan yang disampaikan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo dalam pembinaan tersebut, semoga Pengadilan Agama Tilamuta dapat lolos dan mendapat penilaiain yang memuaskan baik yang dilakukan oleh Badan Pusat Statistik, maupun dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

     Ditempat yang sama, Panitera Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo Drs. Musbir dalam mengawali pembinaannya terlebih dahulu memperkenalkan diri dan menyampaikan biografi singkat dirinya. Hal ini mengingat saat ini adalah kunjungan pertamanya di Pengadilan Agama Tilamuta sejak di lantik menjadi Panitera Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo beberapa bulan yang lalu. Dalam pembinaannya, Panitera Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo memberikan beberapa trik dan masukan bagi Pengadilan Agama Tilamuta ketika nantinya akan melakukan presentasi atas penilaian Zona Integritas nanti. Karena tidak sedikit Peradilan yang sudah memperoleh nilai tinggi, akan tetapi gagal dalam melakukan presentasi, sehingga tidak berhasil memperoleh Predikat Zona Integritas.

Kunjungan tersebut diakhiri dengan foto bersama Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo dan Panitera Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo bersama jajaran Pengadilan Agama Tilamuta di Depan Gedung Kantor Pengadilan Agama Tilamuta. (mt)