259 PA TILAMUTA EXPLORE INOVASI VOUCHER HOTEL DAN DIRA DALAM PRESENTASE ZI DIHADAPAN TIM PENDAMPING ZI PTA GORONTALO

Kegiatan Pengadilan

PA Tilamuta Explore Inovasi Voucher Hotel Dan Dira Dalam Presentase ZI Dihadapan Tim Pendamping ZIPTA Gorontalo

 

 

          Atas semangat dan Support yang luar biasa dari KPTA. Gorontalo, Dr. Drs. H. Izzuddin HM, S.H., M.H. Pengadilan Agama Wilayah PTA. Gorontalo secara insten melakukan praktik presentasi secara virtual.  Hal itu merupakan program akhir dari seluruh program upaya pendampingan PA-PA yang diusulkan ZI menuju WBK dan WBBM.  Langkah awalnya adalah KPTA. Gorontalo turun langsung melakukan pendampingan dan pembinaan bersama tim pendamping dan mentor ZI PTA. Gorontalo, yaitu:  Hakim Tinggi, Dr. Hj. Harijah D., MH., Drs. Mazharuddin, MH. dan Drs. H. Suhardi keseluruh Pengadilan Agama Wilayah PTA. Gorontalo yang diusulkan WBK maupun WBBM.

        Praktik Presentasi ZI menuju WBK dan WBBM setelah masing-masing PA. Wil PTA. Gorontalo diusulkan telah mempresentasikan pembangunan ZI di PA. masing-masing secara langsung di PTA. Gorontalo.  Diawal bulan Oktober 2020, dimulailah Praktik Presentasi ZI secara virtual yang diawali oleh PA. Gorontalo sebagai penampil pertama/perdana. Catatan kecil dari tim pendamping adalah pada bagian-bagian presentasi tertentu harus ada penekanan, harus berinprove dan masih ada inovasi dan perubahan nyata yang dilakukan, tetapi belum diekploar karena menurut tim pendamping, di lapangan terjadi perubahan yang luar biasa di PA. Gorontalo.

        Pada tanggal 13 Oktober 2020, PA. Limboto tampil meyakinkan, memaparkan perubahan, inovasi dan pasilitas layanan yang tidak kalah hebatnya.  Catatan kecil dari tim pendamping adalah perlu yel-yel yang menghentak, jaringan terkadang putus-putus dan ada bagian presentasi tertentu yang langsung dikritisi berikut perbaikannya oleh tim pendamping.

        Pada tanggal 14 Oktober 2020, PA. Tilamuta tampil luar biasa dengan improve yang meyakinkan dan dimulai yel-yel pemberi semangat.  Catatan kecil adalah masih perlu diekploar inovasi yang luar biasa dari PA. tilamuta dan merupakan bagian penting dalam presesntasi, bukan merupakan bagian tambahan, missal voucher nginap di hotel untuk perkara perceraian yang damai berkat kerjasama dengan pihak hotel yang merupakan bentuk keperdulian pada issue phenomenal dan berskala nasional, makin tingginya tingkat perceraian di Indonesia, ada inovasi DIRA yang merupakan bagian publig Campain anti korupsi.

Sukses semuanya.  HR. Gorontalo, 14 Oktober 2020.