279 MONITORING DAN EVALUASI HASIL PENGAWASAN OLEH HAKIM PENGAWAS DAERAH PENGADILAN TINGGA AGAMA GORONTALO DI PENGADILAN AGAMA TILAMUTA

Kegiatan Pengadilan

MONITORING DAN EVALUASI HASIL PENGAWASAN OLEH HAKIM PENGAWAS DAERAH PENGADILAN TINGGA AGAMA GORONTALO DI PENGADILAN AGAMA TILAMUTA

 

     Sesuai dengan surat Nomor W26-A/956/KU.01/XI/ 2020 tentang surat tugas pembinaan sekaligus monitoring dan evaluasi kepada Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo Dr. H. Yusuf Buchari,S.H.,M.S.I Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo. Bahrudin,A.Md.,S.H.,M.H beserta tim., yang dilaksanakan 2 hari sejak tanggal 12-13 November 2020 di Pengadilan Agama Tilamuta dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti hasil temuan Pengawas Daerah Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo yang dilaksanakan pada tanggal 20-22 Oktober 2020 kemarin.

     Tim yang disambut oleh Ketua Pengadilan Agama Tilamuta, Faisal Sastra M.Rivai, yang pada saat bersamaan juga, Pengadilan Agama Tilamuta kedatangan tamu dari Badilag, Bapak Tasdik, S.Pd selaku kasi Tata Naskah Ditjen Badilag yang diutus langsung oleh Dirjen Badilag untuk bersilaturrahmi dan menyampaikan salam hormat untuk seluruh keluarga besar Pengadilan Agama Tilamuta.

     Pada kegiatan Monitoring dan evaluasi tersebut, dalam pertemuan dengan seluruh aparat Pengadilan Agamam Tilamuta, Bapak Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo turut pula menyampaikan selamat atas usaha dan kinerjanya selama ini, terutama telah selesai melewati tahapan presentasi pada pembangunan Zona Integritas, dan berharap semoga akan memperolah hasil yang baik sebagaimana harapan semua pihak. Dalam penyampaiannya pula beliau menyampaika apresiasi atas usaha memenuhi semua hasil pengawasan, kecuali yang akan dilaksanakan pada kesempatan atau tahun mendatang, namun secara keseluruhan telah dianggap terpenuhi dan selanjutnya diharapkan agar dapat pula diteruskan ke Badan Pengawasan Mahkamah Agung sebagi laporan tindak lanjut hasil pengawasan.

     Pada kesempatan itu pula Bapak Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo turut pula menekankan pada upaya peningkatan kemampuan teknis, terutama dalam perihal pemeriksaan dan penyelesaian perkara, sehingga tidak hanya kelihatan sempurna dan excellent dibidang non teknis, namun juga kualitas produk layanan berupa penyelesaian atas perkara juga bisa berhasil dan membawa banyak manfaat untuk masyarakat pencari keadilan khususnya msyarakat di Kabupaten Boalemo. (FSMR)