410 ORIENTASI BAGI CPNS MAHKAMAH AGUNG RI YANG DITUGASKAN DI PENGADILAN AGAMA TILAMUTA

Kegiatan Pengadilan

ORIENTASI BAGI CPNS MAHKAMAH AGUNG RI YANG DITUGASKAN DI PENGADILAN AGAMA TILAMUTA

 

orientasi 110421_1.JPG
    Pimpinan Pengadilan Agama Tilamuta mengadakan orientasi bagi calon pegawai negeri sipil (CPNS) Mahkamah Agung tahun angkatan 2021. Pelaksanaan orientasi ini dimulai hari ini senin, 11 April 2022 sampai dengan 18 April 2022 mendatang. Peserta orientasi yang terdiri dari 4 orang calon pegawai negeri sipil dengan formasi 2 orang Analis Perkara Peradilan dan 2 orang Pemilah berkas perkara. Orientasi ini dimaksudkan untuk memberikan pengenalan dan pemahaman atas tugas dan fungsi lembaga peradilan di bawah naungan Mahkamah Agung RI.

    Adapun materi dalam orientasi tersebut meliputi peran dan fungsi ketua sebagai top manager satuan kerja, wakil ketua sebagaimana tugasnya koordinator pengawasan,kesekretariatan sebagai supporting unit satuan kerja, kepaniteraan sebagai pelaksana tugas peradilan. Materi-materi tersebut diharapkan dapat membantu khususnya calon pegawai negeri sipil untuk membantu kinerja dan program khususnya saat pelaksanaan aktualisasi sebagai komponen dalam rangka Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (Latsar CPNS).

    Dalam pembukaannya, Ketua Pengadilan Agama Tilamuta menyampaikan harapan besar terhadap generasi muda yang kelak dimasa depan akan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan di lembaga peradilan. Selain daripada itu beliau juga memberikan semangat kepada keempat calon pegawai negeri sipil tersebut untuk terus berbuat, berinovasi, dan menciptakan suatu karya. Sebagaimana pesan beliau berbuatlah kebaikan untuk lembagamu, karena kelak kebaikan itu akan kembali kepada siapa yang berbuat kebaikan.

orientasi 110421_5.JPG

    Selanjutnya siang hari ini juga peserta orientasi menerima materi juga dari Wakil Ketua PA Tilamuta sebagai Koordinator pengawasan yang sekaligus sebagai ketua Zona Integritas. Dalam pemaparannya, beliau menyampaikan tentang disiplin ASN dan Kode Etik ASN. Selain daripada itu beliau menyampaikan arti zona integritas yang mana suatu bentuk ketaatan dan idealisme dalam rangka menjunjung tinggi nilai-nilai profesionalisme dalam bekerja. Beliau berharap peserta orientasi CPNS dapat memahami dan melaksanakan tugas yang telah ditetapkan oleh pimpinan

    Antusias dari keempat calon pegawai negeri sipil atas orientasi tersebut. Berharap bimbingan dan dukungan dari seluruh jajaran pimipnan Pengadilan Agama Tilamuta beserta keluarga besar Pengadilan Agama Tilamuta untuk menjadikan dirinya sebagai abdi negara yang berkarakter, inovatif, dan memiliki jiawa integritas yang tinggi. (rw)