375 APARATUR PA TILAMUTA MENERIMA PENGHARGAAN SATYALANCANA KARYA SATYA X DAN PIAGAM SATYA KARYA SEWINDU

Kegiatan Pengadilan

Aparatur PA Tilamuta Menerima Penghargaan Satyalancana Karya Satya X dan Piagam Satya Karya Sewindu

    Selasa (17/08/2021), Berdasarkan surat nomor W26-A/039/HM.01.2/VIII/2021 perihal Penyerahan Satyalancana Karya Satya X, XX, XXX Tahun dan Piagam Satya Karya Sewindu dan Dwiwindu Tahun 2021, terdapat tiga aparatur dari Pengadilan Agama Tilamuta yang memperoleh penghargaan tersebut yang diantaranya adalah Kasubag PTIP Sutrisno Rivai, S.E., Panitera Muda Hukum Nurhayati Mustapa Hasan, S.H.,M.H. dan Jurusita Pengganti Yahya Mantulangi. Ketua Pengadilan Agama Tilamuta Faisal Sastra M. Rivai, S.H.I., M.H., menugaskan tiga aparatur yang telah disebutkan untuk menghadiri kegiatan yang dimaksud sekaligus mengikuti Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Aula PTA Gorontalo.

satyalencana_18072021_1.JPG

    Seperti yang diketahui Satyalancana Karya Satya adalah tanda kehormatan yang diberikan oleh Pemerintah Republik Indonesia kepada para Pegawai Negeri Sipil yang telah melaksanakan tugasnya dengan menunjukkan kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran, kedisiplinan serta telah bekerja terus-menerus dalam jangka waktu tertentu. Satyalancana ini dibentuk dengan tujuan untuk menghargai jasa-jasa serta sebagai pendorong untuk meningkatkan pengabdian dan prestasi kerja sehingga dapat dijadikan teladan bagi Pegawai Negeri Sipil yang lain.

satyalencana_18072021_2.JPG

    Acara dimulai pukul 09.00 WITA, dalam acara tersebut Penghargaan diserahkan langsung oleh KPTA Gorontalo Dr. Drs H. Izzudin Hm. S.H.,M.H., beliau menyerahkan Satyalancana Karya Satya X kepada Kasubag PTIP dan Panitera Muda Hukum sedangkan untuk Jurusita Pengganti memperoleh Piagam Satya Karya Sewindu. Setelah selesai penyerahan acara kemudian dilanjutkan dengan mengikuti Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI melalui live streaming di www.rumahdigitalindonesia.id , yang mana kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut surat Sekretaris Mahkamah Agung nomor 1719/SEK/HM.01.2/8/2021 mengenai Penyelenggaraan Upacara Peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI.

satyalencana_18072021_3.JPG

    Acarapun diakhiri dengan foto bersama dengan para aparatur setingkat Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo yang memperoleh penghargaan tersebut.(TIO)