379 PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN WAKIL KETUA HAKIM DI PENGADILAN AGAMA TILAMUTA

Kegiatan Pengadilan

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Wakil Ketua, Hakim di Pengadilan Agama Tilamuta

Berdasarkan surat surat Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama MA RI Nomor : 2571/DJA/KP.04.6/8/2021, tanggal 10 Agustus 2021, perihal "Hasil Rapat Tim Promosi Mutasi Hakim pada Lingkungan Peradilan Agama". Ketua Pengadilan Agama Tilamuta Faisal Sastra M. Rivai, S.H.I., M.H melantik Wakil Ketua beserta Hakim yang baru pada hari selasa (31/08/2021) di ruang sidang PA Tilamuta. Wakil Ketua yang dilantik adalah Indah Abbas, S.H.I yang berasal dari PA Mojokerto, beliau mengisi jabatan wakil ketua yang sebelumya ditinggalkan oleh Rajabudin, S.H.I., sementara untuk Hakim yang dilantik adalah Muhammad Azka Rafiyullah Muhtarom, S.Sy. yang berasal dari PA Wangi-Wangi

pelantikan130921_1.JPG

Acara pelantikan dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dan Himne Mahkamah Agung yang diikuti oleh semua Pejabat yang hadir baik struktural maupun fungsional, begitu juga dengan para Tenaga Abdi dan Honorer. Dalam acara tersebut terlihat pula anggota keluarga dari pejabat yang dilantik. Seperti yang diketahui Wakil Ketua yang baru sebelumya sudah pernah menjadi Hakim di Pengadilan Agama Tilamuta sehingga merasa sangat familiar dengan segenap Keluarga Besar Pengadilan Agama Tilamuta.

pelantikan130921_2.JPG

Kemudian rangkaian berikutnya adalah para pejabat yang dilantik mengambil tempat yang telah disediakan untuk diambil sumpahnya didampingi dengan rohaniawan sambil mengikuti pembacaan naskah pengambilan sumpah yang dibacakan langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Tilamuta.

pelantikan130921_3.JPG

Setelah itu adalah penandatanganan fakta integritas dan penyematan kalung bagi Wakil Ketua PA Tilamuta yang baru. Untuk menutup rangkaian acara Wakil Ketua dan Hakim yang baru dipersilahkan untuk memperkenalkan diri kepada segenap keluarga besar PA Tilamuta. Dalam perkenalannya Wakil Ketua dan Hakim yang baru menyampaikan Terima Kasih kepada segenap Keluarga Besar Pengadilan Agama Tilamuta dan siap membawa Pengadilan Agama Tilamuta untuk meraih ZI (WBK/WBBM). Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua PA Tilamuta, dalam sambutannya beliau menyampaikan selamat datang dan selamat bergabung dengan Keluarga Besar Pengadilan Agama Tilamuta beliau berharap dengan adanya Wakil Ketua dan Hakim yang baru bisa menambah semangat dan kekuatan baru untuk meningkatkan kualitas pelayanan bagi para pencari keadilan. (TIO)