341 NGOBRAS BAJU PA TILAMUTA BERSAMA HAKIM YUSTICIAL RI WAKIL KETUA KPAI PUSAT DAN KADIS KESEHATAN BOALEMO

Kegiatan Pengadilan

Ngobras Baju PA Tilamuta Bersama Hakim Yusticial RI, Wakil Ketua KPAI Pusat dan Kadis Kesehatan Boalemo

Pengadilan Agama Tilamuta sukses menyelenggarakan acara Ngobras Baju secara daring pada hari kamis (01/06/2021). Ngobras Baju atau singkatan dari Ngobrol Santai Bersama Para Pejuang merupakan program acara talkshow interaktif seputar perbincangan hukum yang ditayangkan secara live melalui zoom dan kanal youtube Pengadilan Agama Tilamuta dengan menghadirkan narasumber dari berbagai disiplin ilmu dan lembaga.

ngobras2.JPG

Tema Ngobras pada hari kamis kemarin adalah tentang Urgensitas Pemahaman Psikologi dan Kesehatan Reproduksi Pra Perkawinan Sebagai Pertimbangan Hakim Dalam Memutus Perkara Dispensasi Kawin. Yang dipandu oleh Hakim Pengadilan Agama Tilamuta Rendra Widyakso, S.H.,M.H selaku moderator, dan yang menjadi pembicara dalam kegiatan tersebut adalah :

1. Dr. Mardi Candra, S.Ag.,M.Ag.,M.H. (Hakim Yusticial RI)

2. Rita Pranawati, M.A. (Wakil Ketua KPAI Pusat)

3. Sutriyani Lumula, S.ST.,M.Kes. (Kadis Kesehatan Boalemo)

ngobras2 fajri.JPG

Acara tersebut diawali dengan live music medley lagu daerah yang dinyanyikan oleh tim music yang terdiri dari beberapa teman abdi, honorer dan posbakum dari Pengadilan Agama Tilamuta. Selanjutnya sambutan oleh Wakil Ketua PTA Gorontalo Dr. H. Yusuf Buchori, S.H.,M.H, dalam sambutannya beliau mengapresiasi acara ngobras yang diadakan oleh Pengadilan Agama Tilamuta dan beliau juga menyampaikan bahwa tema ngobras pada episode tersebut sangatlah aktual.

ngobras2 materi.JPG

Kemudian acara dilanjutkan oleh pembawaan materi dari Rita Pranawati, M.A.selaku Wakil Ketua KPAI Pusat, beliau memaparkan tentang hak-hak anak, studi kasus dan PMK tentang perkawinan anak. Selanjutnya materi kedua dibawakan oleh Sutriyani Lumula, S.ST.,M.Kes. selaku Kadis Kesehatan Boalemo, Beliau memaparkan secara lengkap tentang kesehatan reproduksi remaja. dan materi yang terakhir disampaikan oleh Dr. Mardi Candra, S.Ag.,M.Ag.,M.H. selaku Hakim Yusticial RI beliau memaparkan materi tentang perkara dispensasi kawin di Pengadilan Agama.

ngobras2 faisal.JPG

Setelah pemaparan materi dari berbagai nara sumber, acara selanjutnya adalah sesi tanya jawab. Moderator memberi 3 kesempatan bagi para peserta, beberapa peserta sangat antusias memberikan pertanyaan saat sesi tanya jawab berlangsung. Hakim dan pejabat turut serta memberikan pertanyaan kepada narasumber. Acara kemudian ditutup oleh Ketua Pengadilan Agama Tilamuta Faisal Sastra M. Rivai, S.H.I.,M.H. beliau menyampaikan banyak terima kasih kepada narasumber yang telah hadir dan berharap acara ngobras dapat terus berkelanjutan dengan narasumber yang lain. (TIO)