342 KUNJUNGAN KPTA PENGADILAN AGAMA TILAMUTA OLEH KPTA GORONTALO

Kegiatan Pengadilan

Kunjungan KPTA Gorontalo ke Pengadilan Agama Tilamuta 

    Selasa (06/07/2021), Ketua Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo Dr. Drs. H. Izzudin Hm, S.H., M.H. didampingi Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo Bahrudin, A.Md.,S.H.,M.H. melakukan kunjungan dalam rangka monitoring penyelesaian tindak lanjut atas hasil pengawasan daerah pada Pengadilan Agama Tilamuta. Seperti yang diketahui beliau sebelumnya telah melakukan monitoring di Pengadilan Agama Marisa dan tiba di Pengadilan Agama Tilamuta Pukul 11.00 WITA , kemudian beliau disambut oleh Ketua Pengadilan Agama Tilamuta Faisal Sastra M. Rivai, S.H.I., M.H di ruangan Ketua.

Kunjungan KPTA Gorontalo 87211.JPG

Setelah istirahat siang kemudian para Hakim, Pejabat beserta para Tenaga Abdi dan Honorer berkumpul di ruang sidang untuk mengikuti rapat monev bersama KPTA Gorontalo. Dalam paparanya beliau menyapaikan tentang hasil pengawasan pada saat beberapa minggu yang lalu mulai dari manajemen peradilan hingga pelayanan publik. Selain itu beliau juga melakukan pembinaan dan menceritakan beberapa pengalamannya saat masih menjabat menjadi Hakim Tinggi.

Kunjungan KPTA Gorontalo 872112.JPG

Selanjutnya adalah paparan dari Ketua Pengadilan Agama Tilamuta, beliau menyampaikan bahwa semua telah ditindaklanjuti sesuai dengan petunjuk teknis yang ada. Beliau juga sangat mengapresiasi kinerja Pengadilan Agama Tilamuta dengan segala inovasinya dan meminta untuk dipertahankan bahkan dapat ditingkatkan. Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab sebanyak 3 pertanyaan bagi pada para pejabat yang hadir namun hanya ada 2 pejabat yang bertanya.

 

Kunjungan KPTA Gorontalo 872113.JPG

Setelah selesai sesi Tanya Jawab acara diakhiri oleh penutupan dari Ketua Pengadilan Agama Tilamuta, beliau menyampaikan terima kasih kepada KPTA Gorontalo atas segala bimbingan dan motivasinya untuk Pengadilan Agama Tilamuta, serta menggaris bawahi ada tiga hal yang perlu diperhatikan dalam pemaparan yang telah disampaikan sebelumnya yaitu bahwa dalam berkerja kita selalu membutuhkan koordinasi, untuk mengeliminir kesalahan pribadi kita membutuhkan pendapat orang lain, dan yang terakhir adalah dalam hal penyampaian laporan harus lah cepat dan tepat. Kemudian acara selesai dan dilanjutkan dengan foto bersama.