370 JUM AT BERKAH DAN JUM AT BERSIH DI PA TILAMUTA

Kegiatan Pengadilan

Jum’at Berkah dan Jum’at Bersih di PA Tilamuta

Jumat pagi (16/07/2021), dalam rangka menyambung kegiatan Jum’at berkah di beberapa minggu yang lalu ,PA tilamuta kembali mengadakan kegiatan Jum’at berkah di halaman depan kantor. Kegiatan kali ini diikuti oleh Pimpinan, Hakim, Pejabat serta Tenaga Abdi dan Honorer. Sebelum kegiatan dimulai briefing dan doa bersama dilakukan agar kegiatan berjalan lancar. Saat briefing tersebut Ketua PA Tilamuta Faisal Sastra M. Rivai, S.H.I.,M.H. menyampaikan bahwa pada jumat ini akan membagikan ±50 mika nasi kuning kepada pengemudi bentor beserta penumpang apabila turut meminta. Setelah briefing dan doa selesai kegiatanpun dimulai dengan menghadang beberapa bentor untuk dibagikan nasi kuning.

jumatberkah19jul21_1.JPG

Kegiatan yang dimulai pukul 06.00 WITA berjalan lancar, hampir semua bungkus mika nasi kuning habis dibagikan. Beberapa pengemudi bentor tampak begitu gembira saat menerima bungkusan nasi kuning untuk sarapan. Tidak hanya pengemudi bentor, beberapa orang yang hendak menggembala sapi pun turut pula dibagikan. Terlihat Waka PA Tilamuta Rajabudin, S.H.I dan Hakim Rendra Widyakso, S.H.,M.H sangat antusias dalam mebagikan bungkusan nasi kuning tersebut. Tidak sampai satu jam kegiatan Jum’at Berkahpun selesai dilaksanakan dengan penuh kegembiraan, diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut dapat membuka pintu keberkahan dan pintu rejeki bagi seluruh keluarga besar PA Tilamuta yang terlibat.

 

jumatberkah19jul21_2.JPG

    Kemudian kegiatan selanjutnya adalah Jum’at Bersih, kegiatan Jumat Bersih dilaksanakan dengan memangkas rumput di halaman depan kantor dan membersihkan area parkir. Kegiatan ini sejalan dengan surat himbauan Badilag nomor 809/DjA/HM.01/03/2020 mengenai pelaksanaan jum’at bersih dan sehat yang dilaksanakan setiap minggu di masing-masing satker. Setelah semua kegiatan dilaksanakan kemudian sarapan bersama  dan foto bersama.

jumatberkah19jul21_3.JPG

jumatberkah19jul21_4.JPG

    Dengan adanya kegiatan jumat bersih diharapkan dapat menumbuhkan rasa kebersamaan serta memupuk rasa tanggung jawab seluruh aparatur akan pentingnya kebersihan lingkungan kerja yang bersih, sehat dan kondusif untuk melaksanakan pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat.(TIO)