372 KPA TILAMUTA MENGIKUTI ZOOM MEETING PENDAMPINGAN PEMBANGUNAN ZI MENUJU WBK DAN WBBM

Kegiatan Pengadilan

KPA Tilamuta Mengikuti Zoom Meeting Pendampingan Pembangunan ZI Menuju WBK dan WBBM

Jum’at (23/07/2021) Ketua Pengadilan Agama Tilamuta Faisal Sastra M. Rivai, S.H.I., M.H. mengikuti undangan Pendampingan Pembangunan ZI Menuju WBK dan WBBM dan Persiapan Penilaian berbasis online (Zoom Meeting) dari ruang media center Pengadilan Agama Tilamuta. Berdasarkan surat dari Dirjen Badilag Nomor 2225/DJA/HM.00/7/2021 undangan tersebut adalah dalam rangka pemantapan pelaksanaan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), serta pendampingan persiapan penilaian WBK dan WBBM di lingkungan peradilan agama dengan prioritas satuan kerja yang diusulkan ke TPI tahun 2021.

280721_1.JPG

    Acara zoom dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan himne Mahkamah Agung yang selanjutnya diikuti dengan pemaparan materi dari Drs. Agus Uji Hantara, Ak. ,M.E. selaku Sekretaris Deputi Bidang Reformasi Birokrasi,Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kemenpan RB, dalam pembukaannya beliau menjelaskan mengenai SE Menpan RB nomor 58 Tahun 2020 tentang Sistem Kerja Pegawai ASN dalam tatanan normal baru. Kemudian beliau memaparkan Hasil Evaluasi 2020 yang membahas mengenai Unit Kerja yang memperoleh predikat WBK dan WBBM serta membahas secara detail mengenai Sasaran Pembangunan Zona Integritas WBK/WBBM (6 Area Perubahan).

280721_2.JPG

Setelah Pemaparan materi sesi berikutnya dilanjutkan dengan tanya jawab, beberapa PA sangat antusias dalam mengajukan pertanyaan, dalam sesi pertanyaan tersebut beliau menekankan pentingnya tata kelola media agar dapat memberikan informasi yang benar sehingga masyarakat mendapatkan informasi yang seimbang.

280721_3.JPG

Kemudian acara di tutup oleh Dirjen Badilag Dr. Drs. Aco Nur, S.H., M.H, beliau menyampaikan kepada segenap keluarga besar Pengadilan Agama agar selalu semangat untuk meraih WBK dan WBBM, semua kelemahan-kelemahan di tahun sebelumnya harus dievaluasi dan diperhatikan dengan baik, serta harus selalu menjaga protocol kesehatan agar dapat terhindar dari wabah covid-19. (TIO)