377 PERINGATAN HUT KE 76 MAHKAMAH AGUNG RI DI PA TILAMUTA

Kegiatan Pengadilan

Peringatan HUT Ke-76 Mahkamah Agung RI di PA Tilamuta

Kamis (19/07/2021), Berdasarkan Surat Sekretaris Mahkamah Agung Nomor: 1739/SEK/HM.01.2/8/2021 perihal Penyelenggaraan Upacara Peringatan HUT Ke-76 Mahkamah Agung RI. Pimpinan, Hakim dan Para Pegawai Pengadilan Agama Tilamuta mengikuti Upacara Peringatan HUT Ke-76 Mahkamah Agung RI secara virtual melalui zoom. Upacara dilaksanakan di Ruang Media center Pengadilan Agama Tilamuta. Upacara dimulai pukul 08.00 WIB dan berlangsung sangat khidmat. Dalam upacara tersebut terdapat pembacaan nama-nama yang mendapat anugrah penghargaan satyalancana karya satya dari Presiden Republik Indonesia yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Mahkamah Agung RI Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H. Setelah kegiatan upacara selesai kemudian dilanjutkan dengan pemutaran film Pesan Bermakna.

hutmari76_1.JPG

Dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Ke-76 Mahkamah Agung RI, Ketua Pengadilan Agama Tilamuta Faisal Sastra M. Rivai, S.H.I., M.H. berinisiatif membelikan Kue Ulang Tahun, beliau menyampaikan bahwa kue ulang tahun tersebut sebagai bentuk suka cita dalam rangka peringatan HUT Ke-76, selain itu beliau juga manyampaikan akan ada perlombaan kreatif yang dapat diikuti semua pegawai saat sore nanti setelah jam pulang kantor. Kegiatan perlombaan tersebut selain dalam rangka HUT Ke-76 Mahkamah Agung RI juga dalam rangka HUT Kemerdekaan RI yang sempat tertunda dan belum terealisasikan.

hutmari76_2.JPG

Beberapa kegiatan yang dilombakan antara lain lomba baca puisi, lomba lari kelereng, lomba koprol balon, lomba menerbangkan pesawat kertas, lomba show kacamata dan lomba minum kopi. Perlombaan tersebut sangat meriah dari diikuti oleh semua pegawai dari sore hingga malam hari. 

hutmari76_3.JPG

Namun karena keterbatasan waktu hanya tiga kegiatan yang baru selesai dilombakan sisanya akan dilanjutkan keesokan harinya. Pemberian hadiah dari kegiatan tersebut rencananya akan dilaksanakan pada hari senin setelah apel pagi.