455 SILATURAHMI KEPALA KUA BOALEMO KE PA TILAMUTA

Kegiatan Pengadilan

Silaturahmi Kepala KUA Boalemo ke PA Tilamuta

Selasa, 11 Januari 2023, pukul 10.30 WITA, Pengadilan Agama  Tilamuta menerima kunjungan silaturahmi dari Kepala KUA sewilayah Kabupaten Boalemo, kunjungan tersebut diterima langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Tilamuta, Sitriya Daud, S.HI., M.H didampingi oleh Panitera Yusna M. Koem, S.Ag., M.H.

berita 12 01 23 1

Ketua Pengadilan Agama Tilamuta Sitriya Daud, S.HI., M.H  menyampaikan: “Pengadilan Agama Tilamuta untuk tahun 2023 akan melaksanakan sidang diluar gedung dan Sidang isbat Terpadu di Kecamatan Wonosari dan kecamatan Paguyaman, sidang diluar gedung setiap tahunnya sudah menjadi program kerja Pengadilan Agama Tilamuta dimana untuk memudahkan masyarakat pencari keadilan bagi yang jauh jaraknya ke Pengadilan Agama Tilamuta, ”kata beliau.

berita 12 01 23 2

Masri Domili, S.HI selaku Kepala KUA Kecamatan Paguyaman Pantai mengatakan : sangat senang atas kunjungan dari Pengadilan Agama Tilamuta untuk melaksanakan sidang diluar gedung tahun 2023 karena masih banyak masyarakat yang tidak memiliki buku nikah. Hal ini tentu berdampak pada pencatatan administrasi kependudukan. Untuk itu perlu ada sinergitas antara Kemenag dalam hal ini melalui KUA sebagai sektor pencatatan nikah yang berkewajiban melakukan sosialisasi kepada masyarakat sehingga masyarakat Boalemo dapat memiliki buku nikah dan tertib administrasi kependudukan.

berita 12 01 23 3

Ketua Pengadilan Agama Sitriya Daud, S.HI MH menyampikan terima kasih atas kunjungan dari Kepala KUA sewilayah Kabupaten Boalemo, dalam menjalin silaturahmi dan berharap agar dapat bersinergi dan bekerjasama dalam penegakan hukum di Boalemo.

Harapan ketua pengadilan agama ini direspon secara positif dari kepala-kepala KUA, yang juga berharap agar diwaktu mendatang dapat terjalin koordinasi yang lebih baik dan dengan terus menjalin silaturahmi yang baik semoga mendatangkan banyak kebaikan untuk kita semua. (SD)